Pawai Akbar Pandu Hizbul Wathan

Dalam rangka memperingati Milad satu abad gerakan kepanduan Hizbul Wathan, Kwartir Pusat Hizbul Wathan mengadakan “Pawai Akbar Derap Langkah 10.000 Pandu Hizbul Wathan” di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta, Ahad (18/11). Dengan mengusung tema mengusung tema “Peran Serta Pandu Hizbul Wathan Yang Mandiri, Berkarakter dan Berkemajuan dalam menjaga NKRI”

 Acara ini di hadiri oleh berbagai sekolah Muhammadiyah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK organisasi otonom Muhammadiyah, meliputi kepanduan HW Kwarcab, Kwarda DIY dan sejumlah Brigada Prajurit Rakyat. Acara ini diharapkan mampu membangun semangat bela negara dan cinta tanah air serta komitmen menjaga keutuhan NKRI, Termasuk salah satu peserta yang ikut dalam pawai akbar tersebut adalah SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta

“Kepanduan HW sebagai organisasi otonom Muhammadiyah mampu membangun semangat bela negara dan cinta tanah air, bahkan jauh sebelum kemerdekaan Indonesia. Hal tersebut membuktikan, pandu HW benar-benar pengawal NKRI yang komitmennya tidak perlu di ragukan lagi” Ujar Ketua umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan, Mayjend (Purn) Muhdi PR.

Ditambahkan Muchdi, Pandu HW yang diakui resmi pemerintah ke depan ingin turut berkontribusi lebih aktif dan nyata. Hal tersebut sebagai bagian komponen bangsa yang ingin turut serta dalam mempertahankan NKRI serta menjaga kedaulatan negara dan memperjuangkan kesejahteraan warga bangsa.

Sementara dalam pawai akbar ini diawali dengan Lambang Negara Burung Garuda berukuran besar. Disusul kelompok siswa sekolah Muhammadiyah di Yogyakarta yang membawa bendera merah putih, panji Muhammadiyah, Pandu HW serta ortom lainnya.
Barulah dihadirkan berbagai penampilan, termasuk dari departemen bidang karya mandiri, seperti seni, kewirausahaan dan lainnya. Tidak ketinggalan tampilnya marchingband Pandu HW yang diperkuat sejumlah personil berusia sepuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Informasi PPDB