PEMBEKLAN SISWA-SISWI KELAS XII SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA

SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA menggelar pelepasan siswa-siswi kelas XII, Jumat 3 Mei 2019. Sebanyak 36 siswa-siswi kelas XII dilepas dan diberi pembekalan untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid.

Prosesi pelepasan dan pembekalan siswa-siswi yang dilaksanakan diselasar sekolah, itu berjalan lancar dan penuh rasa haru. Tak sedikit para tamu dan orang tua murid yang mengahadiri pelepasan dan pembekalan itu menggambarkan raut wajah haru.  Betapa tidak, rasa kebersamaan selama tiga tahun menjadi keluarga besar SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA telah berakhir. Suasana haru semakin terasa ketika prosesi penyematan kalung alumni SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA.

Selain dihadiri orang tua wali murid, Guru dan karyawan SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA, pelepasan dan pembekalan siswa-siswi kelas XII juga dihadiri pengurus komite sekolah. Untuk memeriahkan prosesi pelepasan itu, pihak sekolah menampilkan beberapa hiburan, salah satu yaitu penampilan dari siswa kelas XII yang dilepas. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan bagi siswa.

Wakil Kepala Sekolah SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA Siti Widyanti, S.Pd mengatakan, setelah selama tiga tahun mengikuti proses pendidikan, para pelajar siswa-siswi kelas XII dinyatakan selesai mengikuti pendidikan di sekolah dan dikembalikan kepada orang tua wali murid.

Bu Wid (panggilan akrabnya) berharap siswa-siswi yang dilepas dan dikembalikan kepada orang tuanya bisa lulus 100 persen pada pengumuman kelulusan. “Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali murid dan pengurus komite Sekolah yang telah mempercayai anak-anaknya mengikuti pendidikan di SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA. Prosesi pelepasan siswa-siswi kelas XII ini adalah untuk mengembalikan anak-anak pelajar kepada orang tua karena dinyatakan selesai mengikuti pendidikan selama tiga tahun di sekolah ini,”

Wakasek SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA ini juga berharap para pelajar yang dinyatakan lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi. Namun demikian, Bu Wid mengingatkan kepada orang tua dan siswa-siswi agar selektif dalam memilih perguruan tinggi yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Informasi PPDB