Rayakan Idul Adha, SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta Latih Siswa Dalam Pelaksanaan Qurban

smamuh6yogya.sch.id, YOGYA – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H benar-benar dijadikan salah satu momentum oleh keluarga besar SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta untuk menumbuh kembangkan semangat berbagi sejak dini kepada siswa-siswinya. Untuk itu, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Adha 1440ini, keluarga besar sekolah yang beralamat di JL. KH. Wakhid Hasyim, No. 16, Suryowijayan, Kecamatan Mantrijeron itu, kembali melaksanakan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pihak sekolah untuk menanamkan pesan moral dan kemuliaan akhlak yang ditauladankan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS sejak dini kepada seluruh pelajar di SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta. Apa yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS kepada anaknya Ismail AS tersebut, merupakan bukti bahwa Islam mengajarkan umatnya untuk menanamkan kemuliaan akhlak sejak dini.

Untuk Idul Adha 1440 H ini, jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak 4 ekor kambing dengan rincian 1 ekor dari iuran siswa dan 3 ekor dari shohibul qurban.

Selanjutnya daging itu di distribusikan kepada siswa yang berhak menerima dan kepada warga di lingkungan sekitar sekolah, selain itu kambing yang dari iuran siswa sebagian di masak untuk konsumsi makan bersama. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB