BNNP Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta

smamuh6yogya.sch.id, Yogyakarta – Sma Muhammadiyah 6 yogyakarta bekerjasama dengan BNN Propinsi D.I Yogyakarta dan Polsek Mantrijeron untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 April 2019 pukul 13.00 WIB setelah siswa melaksanakan sholat dzuhur dan istirahat siang.

Menurut bapak Friya, selaku narasumber mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman bahaya narkoba dikalangan pelajar agar tidak mendekati narkoba apapun jenisnya dan dengan cara apapun. ”Intinya, narkoba dengan segala bentuk rayuannya harus dijauhkan dan jangan pernah untuk mencobanya. Karena Narkoba itu haram hukumnya,”

Pihak BNNP juga terus melakukan sosialisasi kepada pelajar akan bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan mereka. Salah satunya melalui penyuluhan yang merupakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Penyalahgunaan Narkoba, khususnya dilingkungan pendidikan,”.

Salah satu materi yang disampaikan pada siang itu adalah bagaimana agar siswa terhindar dari Narkoba, Beliau menjelaskan pergaulan yang baik dapat menghindarkan siswa dari bahaya narkoba dan jangan sampai salah pergaulan. Selain itu carilah kegiatan yang positif saat dilingkungan sekolah maupun dirumah salah satunya mungkin dengan mengikuti extra kurikuler olahraga atau mengikuti kegiatan karang taruna.

Pada akhir materi beliau berpesan kepada siswa agar selalu membatasi pergaulannya. “Agar siswa bisa melakukan proteksi diri apalagi kepada orang baru yang dikenal, dan untuk guru selalu mengawasi pergerakan anak didiknya, selalu pantau siswa-siswinya selama berada di Sekolah,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *