Pesantren Ramadhan Guru: Meningkatkan kualitas beribadah untuk menjadi pribadi yang lebih baik

Masih dalam nuansa menyemarakan Ramadhan 1442H, SMA  Muhammadiyah 6 Yogyakarta kembali mengadakan acara yaitu Pesantren Ramadhan untuk Guru dan Karyawan. Acara yang diadakan di ruang perpustakaan ini diikuti hampir semua guru dan karyawan yang dimulai pada pukul 13.00-14.30 WIB. Acara ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut yaitu tanggal 24,25 dan 26 April 2021 ini sudah berjalan dengan lancar.

Pengisi materi pada hari pertama acara ini adalah Bapak Arif Budiman selaku guru mata pelajaran Biologi dengan mengusung tema tentang bersuci atau berwuduhu dengan ditampilkan video berwudu dengan tata cara yang benar. Memasuki hari ke dua yaitu dengan pemateri Bapak Zulbahri dengan tema tata cara Shalat. Kemudian memasuki hari terakhir diisi oleh Bapak Narduwi dengan tema macam-macam shadaqoh.

Dalam kegiatan pesantren selain memberikan pengetahuan tentang agama Islam juga memuat program pembinaan akhlak. Melalui kajian materi yang sudah dijelaskan kemarin, diharapkan adanya perubahan  akhlak dalam proses berwudu, tata cara sholat dan pengetahuan tentang bersodaqoh. Semoga kegiatan pesatren kilat ini bisa diadakan setiap tahunnya sehingga kegiatan ini dapat dijadikan pembinaan yang efektif dalam rangka perubahan sikap yang lebih baik lagi. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB