Membiasaakan kerapihan dengan parkir motor

Rosulullah adalah seorang yang rapi dan selalu menjaga kepersihan. Tentang kebersihan, Nabi Muhammad sangat memperhatikan hal ini. Mulai dari yang kecil sampai yang besar.

“Rasulullah memerintahkan kami agar mendirikan masjid di kampung-kampung dan memerintahkan kami agar menjaga kebersihannya, dan membuatnya wangi”. (HR. Imam Abu Daud, 455., dan Imam at Tirmidzi, 594).

Sebagai seorang muslim yang selalu meneladani Rosulullah, kita perlu melakukan hal-hal aplikatif salah satunya adalah menata barang-barang pribadi kita. Di Munakota, kami terbiasa untuk menata motor secara rapi dibantu oleh Pak Bahrun. Seorang karyawan yang setia membantu menata motor siswa dan guru. “Kalau rapi kan enak dilihat dan mengeluarkan motornya juga jadi lebih mudah. Selain itu dengan ditata seperti itu, tempat yang sempit dapat diisi dengan banyak motor.”, kata pak Bahrun ketika ditanya alasan menata motor seperti demikian.

Hal kecil yang dilakukan secara terus-menerus, akan membuatnya menjadi kebiasaan yang mendarah daging. Terbiasa rapi merupakah salah satu upaya kita untuk senantiasa menjadikan Rosulullah sebagai contoh. Apakah kamu sudah merapihkan kendaraanmu?

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB