Career day: Menata rencana karir untuk masa depan yang cemerlang

Rabu, 16 Februari 2022. Empat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) datang dan mempromosikan diri kepada siswa SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta. Keempat PTS tersebut yaitu UMY, UNISA, AKRB, dan Universitas Siber Muhammadiyah. Acara digelar di selasar SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta dengan hangat dan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Seluruh siswa datang dan antusias dengan presentasi yang disampaikan. Pertanyaan demi pertanyaan diajukan siswa dan dijawab oleh pemateri dengan baik. Komunikasi yang baik menandakan antusias yang tinggi dalam mencari informasi untuk menentukan masa depannya.

“Kunci menuju kesuksesan ada 4 yaitu mau belajar, belajar mandiri, mau membaca dan rasa ingin tahu yang tinggi”, kata salah satu pemateri dari Universitas Siber Muhammadiyah. Dengan adanya kegiatan career day, diharapkan siswa dapat mempunyai pengetahuan yang luas terkait perguruan tinggi swasta, keunggulan masing-masing kampus, jalur masuk, dan beasiswa yang dapat diperoleh jika mendaftar.

“Dengan adanya acara ini, saya bisa tahu tentang informasi kuliah kedokteran sesuai dengan minat saya”, testimoni dari siswa kelas X yaitu Afida.

Semoga acara career day benar-benar dapat bermanfaat untuk siswa dalam rangka merencanakan sekolah lanjutan setelah lulus SMA. amiin

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB