Membangun semangat baru Munakota

Sekolah merupakan sebuah lembaga pendidikan yang harus diselenggarakan dengan baik. Bapak/ibu pengurus sekolah atau tim managemen sekolah. Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY, Achmad Muhamad, M.Ag. menyebut bahwa  bapak/ibu guru pengurus Muhammadiyah merupakan tulang punggung persyarikatan dalam meraih mimpi Muhammadiyah yang berkemajuan. Pada Selasa, 21 Juni 2022 telah dilantik beberapa pengurus sekolah yaitu wakil kepala sekolah kurikulum, keisiwaan, humas, sarana prasarana, bendahara dan kepala tata usaha.

Sambutan Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY, Achmad Muhamad, M.Ag.

Aula PWM DI Yogyakarta menjadi saksi pelantikan sekitar 19 GTK tim managemen dari 6 sekolah di lingkungan PWM DI Yogyakarta. Acara dihadiri oleh ketua majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Gunungkidul, dan Kabupaten Sleman, yang sekaligus bertugas sebagai saksi dalam penandatanganan SK pelantikan, selain itu hadir juga para kepala sekolah/madrasah yang wakil kepala bidang, bendahara dan kepala tata usahanya dilantik dikesempatan tersebut.

Penandatanganan janji pelantikan oleh kepala sekolah

Majunya sekolah, dimulai dari pikiran besar dan langkah kecil. Tata kelola yang ada diharapkan akan berkembang dengan baik, efektif dan efisien. Dengan dilantiknya tim managemen sekolah yang baru, diharapkan menjadi semangat baru untuk sekolah dan perserikatan. 

Dalam sambutan Achmad Muhamad, M.Ag., ketercapaian sekolah dapat diukur dengan keberhasilan PPDB pada tahun berjalan. Pada tahun lalu, PPDB sekolah Muhammadiyah di DIY meningkat sekitar 600-700 siswa. Seluruh komponen perlu berjalan senada seirama agar cita-cita tercapai. SK akan tetap ada, namun bekerja tidak harus sesuai SK. Semua komponen perlu saling bahu-membahu untuk memajukan sekolah dan perserikatan. Tidak perlu saling menunggu untuk bekerja. Semua perkerjaan jika diniatkan ibadan, insya Allah berkah.

Pembacaan janji pelantikan
Tim Managemen Munakota 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB