Launching Syiar Muktamar Muhammadiyah ke 48 : Munakota siap berkontribusi

Bertempat di Graha Ibnu Sina SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, PDM Kota Yogyakarta mengadakan launching syiar Mukhtamar ke 48 pada 2 September 2022. Dihadiri oleh kepala kemenag polres, kodim, ketua DPRD, kejaksaan negeri, pengadilan negeri, PH PDM, ortom Muhammadiyah di Kota Yogya, PCM, PCA, Kepala sekolah SD/SMP/SMA sederajat, dan direktur RS PKU Yogyakarta. SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta diwakili oleh ibu Nur Sholehah Dian S., M.Pd selaku Wakaur Humas hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh guru SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan sang surya

Parade sambutan diawali oleh ketua panitia yg menyampaikan beberapa program PDM kota Yogyakarta dalam menyambut Mukhtamar. Program yang diadakan berjumlah 16 yaitu launcing, lomba membuat kue, sarasehan membangun keunggulan cabang ranting, Gowismu, tablig akbar, lomba tata tertib administrasi cabang Muhammadiyah, Muhammadiyah Yogyakarta Fest, Kejurda Tapak suci PDM Cup ke 2, donor darah, jalan sehat, malam apresiasi seni budaya Muhammadiyah, Muhammadiyah education award, dan LAZIS award, pemasangan papan wakaf Muhammadiyah, gerakan ketahanan pangan, apel akbar milad dan muktamar, rombibgan penggembira muktamar di solo dan agenda terkakhir adalah pemasangan bendera Muhammadiyah, spanduk dan umbul-umbul muktamar di masing-masing AUM. 

Selanjutnya adalah sambuatan Pejabat Walikota Yogyakarta bapak Sumadi, SH., MH. yang memberikan izin kepada seluruh kegiatan Mukhtamar di kota Yogyakarta. Beliau menyadari Muhammadiyah adalah bagian terpenting di Kota Yogyakarta dan Kota Yogyakarta juga akan mempersiapkan diri untuk muktamar Muhammadiyah di Solo.  

Bapak Drs H Akhid Widi Rahmanto selaku ketua PDM juga memberikan tausiah sekaligus membuka syiar Mukhtamar.  “Mari kita sukseskan seluruh acara (yang berjumlah 15 agenda) pada Muktamar ini”, ajak beliau kepada seluruh tamu undangan sekaligus pimpinan AUM serta ortom Muhammadiyah di Kota Yogyakarta. Beliau membuka Syiar Muktamar dengan alunan drumband HW dan dimeriahkan oleh pemutaran lagu Muktamar ke 48 diikuti oleh seluruh peserta.

Terdapat juga hiburan yaitu sebuah lagu oleh bapak Aris Madani, S.Pd.I yang menceritakan tentang keluarga sakinnah dan jodoh dari Allah untuk membentuk keluarga sakinnah. 

Acara launcing ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak Aris Madani, S.Pd.I yang mendoakan kelancaran seluruh rangkaian acara dan Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah yang bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Informasi PPDB